Search
Generic filters
Exact matches only
Filter by Custom Post Type

Bicara 3.0 Forums b-entertainment Jadi Youtuber di Indonesia, Apa Saja Keuntungannya?

This topic contains 1 voice and has 0 replies.
1 voice
0 replies
  • Author
    Posts
  • #10384
    Avataranindityaar
    Participant

    Youtube Lebih dari TV!

    “Hai guys, welcome back to my channel!”

    Pasti kalian udah ngga asing dengan kalimat sapaan ini, kan?
    Ya, itulah kalimat yang khas, yang sering diucapin hampir semua Youtuber nggak terkecuali di Indonesia.
    Akhir-akhir ini, Youtube kehadirannya selalu lebih boom dibanding Televisi. Nggak heran jika ada tagline yang menyebut Youtube Lebih dari Sekedar TV!
    Kondisi ini juga jadi lahan menjanjikan bagi semua orang, termasuk artis-artis ternama di Ibu Kota.
    Kehadiran Youtube membuat orang-orang yang awalnya bukan siapa-siapa bisa jadi ‘seseorang’, yang tentunya ini bisa jadi peluang bagi semua kalangan.
    Tapi emang nggak heran sih, kalo Youtube sekarang dianggep lebih tren dan kekinian, sebab kapan lagi bisa lihat hiburan yang mengasyikkan dengan hanya bermodal handphone?
    Eits, tapi sebenarnya menguntungkan ngga sih buat jadi Youtuber khususnya di Indonesia?
    Dilansir melalui Kompasiana disebut bahwa menjadi seorang Youtuber bukan hanya mendapat atensi banyak kalangan aja lho. Ini bahkan bisa jadi lahan profesi yang menjanjikan, yakni melalui hadirnya pendapatan alias penghasilan dari pekerjaan ini.
    Namun, seorang Youtuber bukan hanya bermodal kamera dan ngobrol haha-hihi aja lho, tentunya mereka dituntut untuk mempunyai ciri khas tersendiri yang berbeda, memiliki banyak akal dan ide, kreatif, dan kontennya bisa menarik utuk ditonton orang.
    Jika mereka berhasil untuk menghasilkan konten yang bagus dan menarik tentunya akan meraup banyak viewer, subscribes, dan komentar, di mana ini semua yang bakal menghasilkan masuknya pundi-pundi rupiah.
    Contoh nih, seorang Youtuber terkenal yang memiliki video beriklan dengan viewers lebih dari satu juta orang, maka kisaran penghasilan yang bakal dia dapetin berkisar di angkat empat juta. Besar kan?
    Ngga heran kalo banyak orang yang kini beralih untuk menjadikan Youtube sebagai ruang baru dalam berekspresi, apalagi dengan kehadirannya banyak keuntungan di media ini.
    Kalo kalian gimana? Tertarik ngga buat jadi Youtuber?

    0

You must be logged in to reply to this topic.