Search
Generic filters
Exact matches only
Filter by Custom Post Type

Home Forums b-career and entrepreneurship His Name is Also Effort: Kompilasi Ide Startup Absurd

last updated by Bicara Bicara 7 months ago
1 voice
1 reply
  • Author
    Posts
  • #11237
    BicaraBicara
    Participant

    Halo teman bicara,

    Hari ini kami pengen bahas soal startup. Itu loh yang onlen-onlen itu.
    Apa sih definisi startup sebenarnya? Menurut artikel yang mimin baca di sini, startup adalah:

    perusahaan muda yang dioperasikan oleh sejumlah founder dan individu. Perusahaan startup menyediakan solusi terhadap permasalahan yang belum ditawarkan perusahaan-perusahaan besar sebelumnya. Jadi sebenarnya, startup tak harus online maupun berbasis teknologi. Hanya saja, akhir-akhir ini, teknologi menawarkan solusi baru untuk menyelesaikan permasalahan umum sehingga mayoritas perusahaan startup memang berbasis teknologi. Ia mengalami perubahan makna seiring berkembangnya startup berbasis teknologi.

    Nah kalau berdasarkan definisi itu kan sebenernya karakteristik penting dari startup adalah ia menawarkan solusi baru terhadap permasalahan yang belum ditawarkan perusahaan-perusahaan besar. Contohnya Go-Jek tuh. Sebelumnya kan susah banget nyari ojek di pangkalan, sekarang tinggal order pake smartphone, dateng deh abang ojeknya. Bisa pesen makanan lagi.

    Mimin lagi nyari-nyari ide startup nih gengs. Yok sharing ide-ide startup kalian di sini.

    0
    #11238
    BicaraBicara
    Participant

    Mimin mulai duluan ya, ide pertama mimin adalah bikin GO-TEL: hotel portable yang bisa dibawa ke rumah.

    Kan udah banyak tu hal-hal yang kamu bisa tinggal order lewat smartphone, terus dianterin ke rumah. Mulai dari makanan, tukang urut sampe bahkan tukang bengkel. Nah gimana kalau kamu lagi pengen ke hotel, tapi kamu mager. Pesen GO-TEL! Tinggal klik, pilih, dan hotel portable akan dianter ke rumahmu. Menarik kan?!

    0

You must be logged in to reply to this topic.